Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Minta Kearifan Masyarakat tak Membangun di Daerah Rawan Bencana

Aldi Mawitjere   |   20 November 2011 – 11:15 WITA
Revin Lewan

Kadis tata Kota Manado Ir Revin Lewan MSi

Manado, MTC — Dinas Tata Kota (Distakot) Kota Manado meminta kearifan masyarakat untuk tidak melakukan pengembangan pembangunan di daerah rawan bencana.
“Kami meminta agar masyarakat lebih arif dan bijaksana lagi, karena saat ini masih ada segelintir masyarakat yang masih melakukan kegiatan pembangunan di daerah rawan bencana, khususnya di daerah kemiringan dan daerah 15 meter dari bantaran sungai,” kata Kadistakot Manado, Ir Revind Lewan MSi.
Lanjut dikatakannya, proses sosialisasi kepada masyarakat terus dimaksimalkan, termasuk mengenai akibat destruktif yang bisa menimpa masyarakat yang membangun di daerah tersebut.
“Kami sebenarnya sudah memiliki akses untuk dapat melakukan penindakan tegas terhadap masyarakat yang mendirikan bangunan di daerah rawan bencana sebab daerah tersebut adalah tanah negara, namun hingga saat ini kami masih memilih untuk mengambil langkah persuasif,” tukasnya.
Termasuk didalamnya, kata Lewan dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan tempat tinggal di rusunawa serta kemudahan untuk memperoleh rumah tempat tinggal permanen.
“Untuk masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana sudah diberikan kemudahan,” katanya. Dijelaskan, masyarakat yang bersangkutan harus pindah mencari rumah yang di akomodir oleh FL (fasilitas likuiditas) untuk masyarakat yang berpenghasilan 2,5 jt per bulan diberikan kredit bunga bank di bawah 10 persen.
“Jadi sebenarnya sudah banyak sekali kemudahan yang diberikan Pemkot Manado dibawah komando GSVL-Ai,” kata Lewan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading