Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Perhatikan Anak-anak Dibawah Umur

Staff Manado Today   |   4 Juli 2011 – 13:07 WITA
Harley Mangindaan

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan

Manado Today –Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM, menyatakan bahwa Pemkot sedang berupaya memberikan kenyamanan bagi anak-anak agar tidak hidup di jalanan.

“Kami telah mendata lewat instansi teknis yakni dinas sosial. Namun rata-rata anak kedapatan sudah berkerja, terutama yang berjualan di pasar adalah pendatang,”ujar Bang Ai sapaan akrab wawali.

Lanjut dikatanya, selain bukan penduduk kota Manado, merekapun ternyata tak mengantongi identitas. Pasalnya, mereka ini hanya numpang di rumah-rumah saudara tampa melapor kepada pemerintah setempat. “Meraka ini tak punya identitas diri sebagai warga kota, bahkan orang tuanya juga bukan penduduk Manado,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Mangindaan, keberadaan mereka sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota. Alasannya, karena mereka sudah berada di Manado.

“Upaya untuk membuat anak-anak yang masih berusia sekolah tersebut berada di tempat seharusnya yakni persekolahan,” kata Mangindaan.(ann/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading