Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemkot-Polres Tomohon Antisipasi Penimbunan BBM

Ardi Kalumata   |   19 Maret 2012 – 08:55 WITA
Kapolres Tomohon

Kapolres Tomohon, AKBP Marlien Tawas SH MH

Tomohon, (manadotoday.com)—Kenaikan harga Bahan-Bakar Minyak (BBM) yang kemungkinan besar diberlakukan mulai 1 April mendatang memungkinkan terjadinya penimbunan BBM.
Untuk itu, Pemkot Tomohon bersama Polres Tomohon mengantitisipasinya dengan memberikan sosialisasi hingga razia ke SPBU maupun lokasi yang diduga menjadi tempat penimbunan BBM.
‘’Kami minta kepada masyarakat untuk tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan. Penimbunan BBM adalah hal yang dilarang dan bisa berakibat fatal di masyarakat. Untuk itu, kami minta agar tidak dilakukan,’’ ujar Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.
Senada diungkapkan Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH. Menurutnya, pihaknya akan mensosialisasikan Undang-undang Migas yang di dalamnya ada sanski bagi mereka yang melakukan penimbunan BBM.
‘’Jika ada yang kedapatan menimbun BBM, akan berhadapan dengan hukum, sebab itu sama sekali tidak diperkenankan,’’ tegasnya.
Bagaimana dengan BBM eceran yang dijual bebas? Menurut Kapolres, itu juga akan menjadi target nantinya. SPBU yang ada di Kota Tomohon akan diberikan edaran untuk tidak melayani pembelian eceran. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading