Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot serta DPRD Bitung Diminta Usulkan Pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga

Aldy Monareh   |   22 September 2012 – 16:47 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Banyaknya prestasi yang ditorehkan generasi muda di Kota Bitung di bidang Pendidikan dan Olahraga, seakan tidak mendapat perhatian khusus pemerintah daerah.

Hal ini dikarenakan minimnya wadah atau instansi khusus pemerintah yang berfungsi menangani serta mengarahkan potensi dan prestasi para generasi muda di Kota Cakalang.

Hal ini pelak saja menjadi perhatian salah satu tokoh pemuda Bitung, Herry Lengkong. Ia menyarankan agar pemerintah Kota bersama dengan DPRD dapat mengusulkan pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga ke pemerintah pusat, yang natinya berfungsi untuk mengakomodir sekaligus mengarahkan prestasi para generasi muda di Kota Bitung agar terarah dan tepat sasaran.

”Sudah saatnya Dinas Pemuda dan Olahraga berdiri sendiri atau otonom. Dipisahkan dari Dinas Pendidikan, agar pemerintah akan fokus mengarahkan potensi dan prestasi generasi muda di Kota Bitung, seperti halnya yang dilakukan Pemprov Sulut,”tandas Lengkong.

Meski memang kata Lengkong, untuk memisahkan Dinas Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pendidikan, bukanlah hal muda untuk dilakukan pemerintah dan DPRD.

”Namun jika pemerintah dan DPRD serius guna kemajuan dan prestasi para generasi muda di Bitung, hal ini pasti akan tercapai,” ujarnya.

Ia menuturkan efek positif adanya Dinas yang menaungi potensi dan prestasi generasi muda dibidang Olahraga, Pendidikan, Kesenian dan wira usaha, akan menjauhkan generasi muda dari perilaku negatif.

”Adanya wadah Pemuda dan Olahraga tentu generasi muda di Bitung akan lebih terarah dan yang pasti akan jauh dari Narkoba, Sex bebas dan perilaku negatif lainnya,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading