Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Siapkan 1500 Vaksin Untuk Daerah Rawan Rabies di Bitung

Aldy Monareh   |   24 November 2011 – 18:35 WITA

Bitung, MTC – Guna mencegah penyebaran virus Rabies, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, melalui Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan yang membawahi bagian Peternakan akan melakukan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan di Kota Cakalang.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kota Bitung Lusye Makalawang, mengingat saat ini Pemkot Bitung telah mendapatkan 1500 Vaksin Rabies dari pemerintah provinsi Sulut.
”Jumat (25/11) besok, Vaksinisasi hewan peliharaan milik warga seperti Anjing dan Kucing akan mulai dilakukan, ” ujar Macalawang.
Untuk pelaksanaan Vaksin Rabies ini, kata Makalawang akan dilakukan di daerah yang rawan berpotensi penyebaran Rabies.
”Waksinasi ini dilakukan agar Virus Rabies tidak akan menyebar sehingga tidak akan mengancam keselamatan warga,” ujarnya.
Mengingat Vaksin Rabies persediaannya saat ini tidak sesuai dengan jumlah hewan peliharaan warga, yang berdasarkan data telah mencapai 28 ribu (Anjing 24 Ribu dan Kucing 4 Ribu). Makalawang menghimbau agar Camat, segera memasukkan data Kelurahan yang rawan Rabies.
”Nantinya juga akan diusulkan kembali penambahan Vaksin Rabies, agar seluruh hewan peliharaan bisa tervaksin,” ujarnya sembari menghimbau warga segera melapor ke pemerintah setempat jika ada hewan peliharaan yang telah terkena Rabies dan segera merantai hewan tersebut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading