Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Siapkan 4 Lokasi untuk Pedagang Musiman

Aldi Mawitjere   |   22 Desember 2011 – 21:45 WITA

Lumentut : Trotoar Bukan Tempat Berjualan
Manado, MTC – Untuk mengantisipasi banyaknya pedagang musiman yang bermunculan jelang hari raya Natal tahun 2011, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyediakan empat lokasi berdagang di Kota Manado. Keempat lokasi itu yakni sekitar gedung KONI Sario, tugu Boboca Malalayang, kawasan Stadion Klabat Ranotana, dan satu lagi di Kairagi.
Hal tersebut dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, kepada wartawan.
Menurutnya, keempat lokasi tersebut diharapkan mampu menampung para pedagang musiman seperti pedagang kembang api dan pedagang bunga yang beraktifitas di Kota Manado.
Pasalnya, hampir setiap tahun trotoar jalan Sam Ratulangi dan jalan-jalan utama lainnya sering digunakan pedagang musiman untuk menggelar dagangan. Padahal, tempat itu dilarang untuk dijadikan lokasi berdagang.
“Tidak boleh ada pedagang yang berjualan diatas trotoar. Itu tidak boleh karena dilarang. Makanya, kita sudah menyiapkan lokasi-lokasi untuk tempat berjualan bagi pedagang kembang api dan bunga,”pungkas Lumentut.
Keempat lokasi berjualan bagi pedagang musiman itu, yang terletak di empat penjuru dimaksudkan agar para pedagang tersebut menyebar, dan tidak terpusat pada satu tempat saja.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading