Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Tegaskan Pendataan Aset Murni Kepentingan Dinas

Staff Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 23:18 WITA

Manado Today – Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MM MSI DEA, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Drs Jefry Talumepa menegaskan pendataan aset yang dilakukan Pemerintah Kota Manado, saat ini murni untuk kepentingan dinas dalam rangka menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Bandan Pemeriksa Keuangan (BPK), tidak ada unsur lain.

“Apa yang dilakukan Pemkot dalam pendataan aset ini murni kepentingan dinas, apalagi menghadapi audit BPK. Kalau aset tidak didata dengan baik, maka ini tentunya akan berpengaruh pada opini BPK nanti,” tandas Talumepa.

Lanjut dikatakannya, target Pemkot Manado mendata seluruh aset yang ada, mengingat target opini WTP sudah jadi komitmen bersama. “Tidak ada unsur lain dibalik pendataan aset ini,” kata Talumepa yang dibenarkan oleh kasubag Humas, Inggried Runtunuwu SH MSi.

Sementara itu, ketua LSM Gempak Sulut, John Pade menyatakan mendukung upaya Pemkot Manado melakukan pendataan aset tersebut, termasuk melacak keberadaan mobil dinas (mobnas) yang pernah dipakai oleh mantan Penjabat walikota, yakni jenis Land Cruiser DB 1111 A.

“Kami selaku masyarakat sangat mendukung upaya pemkot dalam mendata aset-aset yang ada, karena ini milik negara,” kata Pade. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading