Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemkot Tomohon akan Bentuk Tim Penilai Kinerja PNS

Ardi Kalumata   |   4 Januari 2012 – 08:04 WITA
PNS Pemkot Tomohon

PNS Kota Tomohon

Tomohon, MTC – Dalam rangka mengedepankan prinsip keadilan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tomohon, akan dibentuk tim penilai kinerja. Tim yang akan dibentuk tersebut bertugas untuk menilai kinerja masing-masing PNS berdasarkan dua aspek pokok yakni disiplin dan kinerja.
Hal ini diungkapkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SH MAP.
Menurut Poli, aspek disiplin yaitu penilaian terhadap kesanggupan PNS dalam melaksanakan kewajiban serta larangan sebagaimana yang telag diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
Sementara aspek kinerja adalah penilaian oleh atasan secara berjenjang di setiap SKPD menyangkut kinerja PNS yang dilihat dari beberapa aspek penilaia sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Walikota Nomor 1 tahun 2012.
‘’Saya mengharapkan kepada tim yang akan dibentuk agar benar-benar dapat bekerja secara masksimal dan objektif dalam penilaian , mengingat penilaian disiplin dan kinerja ini tidak sebatas hanya kepada staf pelaksana tapi juga seluruh pejabat structural eselon dua, tiga dan empat serta pejabat fungsional,’’ kata Eman melalui Poli.
Dengan adanya penilaian tersebut, tambahan penghasilan yang diterima oleh PNS yang disiplin kinerjanya baik, akan berbeda dengan yang disiplin dan kinerjanya kurang baik. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading