Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Atur Bongkar Muat Kendaraan

Ardi Kalumata   |   5 Juni 2012 – 19:17 WITA
Kadishubkominfo tomohon

Kadishubkominfo Tomohon, Dra Lilly E Solang MM

TOMOHON, (manadotoday.com)- Aktivitas kendaraan di ruas jalan utama Kota Tomohon makin hari terus meningkat. Hal ini menyebabkan kepadatan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan tak bisa dihindari.

Untuk meminimalisasi hal ini, Pemkot Tomohon melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo Tomohon selaku instansi teknis terus berupaya mencari terobosan untuk mengatasi hal ini.

Salah satunya, Dishubkominfo berencana membuat aturan tentang penyelenggaraan dan pengaturan waktu terhadap kendaraan bongkar muat barang umum, barang khusus, peti kemas dan alat berat.

Menurut Kadishubkominfo Dra Lilly E Solang MM akan diatur secara khusus untuk pelaksanaan bongkar muat kendaraan di sepanjang ruas jalan utama Tomohon hanya berlaku dari Pukul 20.00 Wita sampai Pukul 05.30 Wita.

“Jadi mulai dari titik awal utara kakaskasen I sampai titik akhir selatan Walian I seta bagian timur kelurahan Matani I, tidak boleh ada kendaraan yang masuk untuk kegiatan bongkar muat,” kata Solang. Kendaraan hanya diperkenankan masuk jalan utama pada waktu tersebut yang berbobot 2.750 kilo gram. Kendaaran berbobot ini hanya diperkenankan beroperasi malam hari

“Untuk kendaraan di bawah bobot 2.750 kilogram diperbolehkan masuk namun hanya untuk kepentingan pembangunan fasilitas umum dan tempat tinggal dengan rekomendasi dari instansi yang berwewenang,” jelasnya.

Solang mengatakan, pengaturan waktu ini dimaksudkan untuk meminimalisir kemacetan dan kpadatan lalu lintas, serta mengoptimalkan kebutuhan mayarakat akan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, tertib, cepat, lancar,teratur, nyaman dan efisien.

“Pengaturan ini juga untuk memaksimlkan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan bongkar muat barang demi ketertiban lalu lintas,” tandas Solang seraya menambahkan pengaturan ini ditujukan untuk pimpinan BUMN, pimpinan Badan Hukum Swasta, pimpinan perusahaan daerah, pengusaha perorangan, pengusaha pertokoan dan para sopir angkutan barang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading