Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Tomohon ‘Belajar’ Pengelolaan Keuangan di Bitung

Aldy Monareh   |   28 Desember 2011 – 19:32 WITA

Walikota Tomohon Jimmy Eman (kiri) dalam kunjungan di Kota Bitung yang diterima oleh Wawali Bitung MJ Lomban (kanan)

Bitung, MTC – Menyusul Kota Bitung merupakan salah satu daerah di Kabupaten Kota Sulawesi Utara (Sulut) sebagai daerah yang terbaik dalam hal pengelolaan Keuangan, serta peringkat tiga oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam hal pelayanan publik dan pengelolaan keuangan daerah, ternyata menarik minat sejumlah daerah di Kabupaten/Kota di Sulut untuk datang belajar pengelolaan keuangan.
Buktinya Rabu, (28/12/2011) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyambangi Pemkot Bitung guna menimba ilmu perihal pengelolaan Keuangan.
”Tujuan kami datang di Kota Bitung untuk belajar sistem pengelolaan keuangan, Perijinan dan penanaman modal. Sebab pengelolaan Keuangan 2010, Pemkot Tomohon mendapat predikat Disclaimer dari BPK, sementara Pemkot Bitung sudah lima kali berturut-turut mendapat WDP, ” terang Plt Walikota Tomohon Jimmy Eman.
Lebih lanjut dikatakan Eman, predikat lima kali berturut – turut Kota Bitung mendapatkan opini WDP terkait pengelolaan Keuangan, akan menjadi motifasi dirinya untuk memperbaiki pengelolaan Keuangan di Kota Tomohon.
”Saya juga berharap agar Pemkot Bitung, menyediakan waktu luang agar SKPD di Kota Tomohon bisa belajar lebih jauh terkait pengelolaan keuangan,” katanya sembari memuji pengelolaan keuangan Pemkot Bitung.
Sementara Wakil Walikota Bitung M J Lomban, yang menyambut kedatangan Plt Walikota Tomohon Jimmy Eman, menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan Pemkot Tomohon untuk ‘belajar’ tentang sistem pengelolaan Keuangan di Pemkot Bitung.
”Kunjungan seperti ini tentunya akan terus memotifasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” tukas Lomban.
Diketahui, rombongan Pemkot Tomohon yang menyambangi Kota Bitung dipimpin langsung oleh Plt Walikota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris daerah kota Drs Arnold Poli, Sekwan Drs Boy Mandagi serta sejumlah kepala SKPD.
Sementara Pemkot Bitung yang menerima rombongan adalah Wakil Walikota MJ Lomban, Sekdakot Edison Humiang, Assisten IV Petrus Tuangge, serta sejumlah pejabat lainnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading