Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemkot Tomohon Belum Tarik Retribusi di Danau Linow

Ardi Kalumata   |   21 Januari 2012 – 08:39 WITA

Danau Linow

Tomohon, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Drs Arnold Poli SH MAP menyatakan belum menarik retribusi terhadap pengembang di kompleks Danau Linow.
Hal ini dilakukan mengingat hingga saat ini usaha di sana belum mengantongi izin.
‘’Jika kita sudah menarik retribusi, berarti kita sudah mengakuinya. Jadi, untuk saat ini biarlah dulu sementara mereka mengurus semua perizinan,’’ ungkap Poli kepada wartawan.
Saat ini lanjutnya, pihak pengembang sementara mengurus Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam bulan.
Ditanya apakah akan ada perhitungan waktu operasional mereka untuk ditagih oleh Pemkot Tomohon setelah ada izin nanti, Poli mengatakan belum memikirkan hal itu. ‘’Saat ini kita fokus ke pengurusan izin. Mungkin aka nada tapi nanti kemudian,’’ tukas Poli.
Diberitakan sebelumnya, penggiat lingkungan Judie J Turambi SH menyorot Pemkot Tomohon karena tidak menindaki pengusaha di Lokasi Wisata Danau Linow yang telah membangun dan mengkomersilkannya walaupun tak mengantongi izin. Pemkot dinilai lemah terhadap hal seperti itu sehingga menjadi preseden buruk ke depan.
‘’Kalau pengusaha kecil lalu harus mengantongi izin baru membangun dan melakukan usaha sudah harus ada izin, berarti Pemkot Tomohon tidak adil. Kenapa pengusaha besar bisa. Ini sama dengan mencoreng wibawa pemeirntah,’’ ketus Turambi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading