Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemkot Tomohon Didesak Fungsikan Infrastruktur yang Belum Digunakan

Ardi Kalumata   |   29 Desember 2011 – 17:02 WITA
Taman Kota

Taman Kota di Paslaten Tomohon Timur

Tomohon, MTC – Pemerintah Kota Tomohon didesak untuk segera mengoptimalkan pengoperasian Taman Kota yang terletak di Kelurahan Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur.
Pasalnya, hingga kini, bangunan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kota Tomohon belum juga dioptimalkan. Padahal, pembangunannya menelan anggaran yang tidak sedikit.
‘’Pemkot Tomohon harus mengoptimalkan infrastruktur yang telah dibangun. Jangan, setelah selesai dibangun lalu ditelantarkan,’’ ketus Stevy Tampi, Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Kota Tomohon.
Senada diungkapkan Leo P Pangemanan, warga Tomohon lainnya. Menurutnya, Pemkot Tomohon harus proaktif mengoptimalkan infrastruktur yang tekah dibangun. ‘’Ada sejumlah bangunan yang begitu difungsikan akan menghasilkan PAD,’’ ujar Pangemanan.
Selain Taman Kota, ada sejumlah bangunan yang setelah dibangun belum juga difungsikan seperti Rest Area yang terletak di Kelurahan Kinilow Tomohon Utara dan Tempat Uji Petik Kendaraan bermotor yang ada di Tumatangtang Tomohon Selatan.
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, tahun 2012 mendatang, infrastruktur yang belum difungsikan akan segera difungsikan seperti tempat Uji Petik Kendaraan Bermotor, Taman Kota serta Rest Area.
Hanya saja, untuk Rest Area, masih ada yang aka dibenahi dan ditata agar dalam pemanfaatannya benar-benar sesuai yang diharapkan.
‘’Kami menganggarkan sekitar dua setengah miliar di tahun dua ribu dua belas untuk Rest Area,’’ ujar Eman. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading