Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Didesak Tutup Usaha tak Berizin di Danau Linow

Ardi Kalumata   |   21 Januari 2012 – 11:52 WITA

Tomohon, (manadotoday.com) – Desakan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk menutup usaha di sekitar Danau Linow karena tak memiliki izin terus berdatangan. Kali ini dari yang menamakan diri Forum Peduli Wisata (FPW) Kota Tomohon.
Gilbert Zeth Toar SE dan Santi M Mukuan SSos meminta kepada Pemkot Tomohon agar menindaki pengembang yang tak tahu aturan.
‘’Ini tidak boleh diperbiasakan. Nanti menjadi budaya di Kota Tomohon. Bangun dulu, usaha dulu, izin belakangan. Kalau tidak ada tindakan yang dilakukan Pemkot Tomohon, ini akan menjadi budaya. Sebab, pengusaha nantinya akan minta keadilan jika yang saat ini tidak ditindaki,’’ ketus keduanya.
Dari pada bangunan dibongkar lanjut keduanya, sebaiknya Pemkot Tomohon mengambil tindakan minimal pemberhentian kegiatan. Sudah sekian tahun pihak pengembang menarik biaya masuk di sana, padahal tak mengantongi izin usaha, IMB maupun izin lain yang harus ada saat mereka melakukan aktifitas.
‘’Kalau Pemkot hanya berdalih bahwa izin Amdal sementara diselesaikan lalu tidak ada tindakan, ini merupakan langkah keliru. Atau jangan-jangan ada sesuatu yang terjadi sehingga Pemkot tidak mau melakukan tindakan,’’ tandas Toar dan Mukuan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading