Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Diminta Bentuk Dinas Sosial

Ardi Kalumata   |   24 November 2011 – 16:46 WITA

Tomohon, MTC – Pemerintah Kota Tomohon diminta agar membentuk Dinas Sosial. Alasannya, dengan adanya instansi tersebut akan memperbanyak bantuan, mengingat Tomohon merupakan daerah rawan bencana alam.
Menurut pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan Kota Tomohon Herry J Pangemanan SSos dan Berty OM Kaparang SIP, dengan adanya dinas sosial, masalah sosial yang ada di Kota Bunga akan tercover.
Selama ini, masalah sosial hanya sebagai bidang di Dinas Kesehatan dan Sosial.
”Nah, dengan adanya SKPD sendiri, tentunya penanganan masalah sosial di Tomohon akan tertangani dengan baik karena dengan begitu akan muncul banyak bantuan atau program dari Departemen Sosial,” kata keduanya.
Masalah sosial yang cukup menonjol saat ini selain bencana adalah banyak berkeliarannya gepeng dan orang terlantar.
”Mereka butuh penanganan serius dari pemerintah. Ini harus dipikirkan baik-baik oleh pemerintah kota karena instansi tersebut sangat dibutuhkan daerah,” tegas Pangemanan dan Kaparang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading