Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Dinilai tak Bernyali Tertibkan Pengusaha Kumabal

Ardi Kalumata   |   28 Maret 2012 – 11:24 WITA

TOMOHON (manadotoday.com)–Masih beroperasinya lokasi wisata sekitar Danau Linow yang tak memiliki izin, membuat Koordinator Envinronment Parliament Watch (EPW) Tomohon Judie J Turambi SH berang.
Menurutnya, usaha yang diketahui milik Ronald Korompis tersebut sama sekali tak tersentuh oleh penertiban.
”Ini pertanda Pemkot Tomohon tak punya nyali untuk menertibkannya. Kenapa pengusaha di depan UKIT bisa ditertibkan lalu yang di Danau Linow tidak,” ketusnya.
Ini lanjut Turambi yang merupakan aktifis lingkungan, menjadi catatan buruk bagi Pemkot Tomohon.
Karena, sudah sejak tahun 2008 menarik karcis terhadap pengunjung, namun hingga saat ini tak satupun memiliki izin apakah izin lingkungan, izin usaha maupun Izin Mendirikan Bangunan.
Pemkot sendiri melalui Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ir Nova Rompas MSi mengakui jika hingga saat ini pengusaha tersebut belum mengantongi izin.
Namun menurutnya, untuk melakukan penertiban, harus dilihat dulu sisi positif dan negatifnya, karena usaha tersebut mempekerjakan warga setempat. ”Proses pengurusan perizinan sementara dilakukan dan kami memberikan waktu hingga Juni 2012,” tukas Rompas. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading