Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Dituding Hambat Investor

Staff Manado Today   |   28 Maret 2011 – 18:35 WITA

Tomohon Today – Birokrasi yang sulit dan agak berbelit-belit, Pemkot Tomohon dinilai menghambat investor yang ingin berinvestasi di Kota Bunga. Tak tanggung-tanggung, penilaian ini diungkapkan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, John Sumolang.Ia mengaku, sudah sekitar dua bulan dipimpong dengan berbagai alasan untuk memperoleh izin. Selain itu, Pemkot salah menempatkan pejabat yang berhubungan dengan hal-hal perizinan dan investor.

”Terus terang, saya sudah dibuat pusing untuk memperoleh izin membuat perumahan yang berlokasi di antara Kelurahan Wailan dan Kelurahan Kayawu Tomohon Utara,” ungkap Sumolang, seraya mencontohkan kalau di daerah lain di Sulut, izin seperti itu tidak berbelit-belit. Hanya dalam beberapa hari sudah terbit.

Ditambahkannya, sejak Tomohon menjadi daerah otonom, hingga saat ini miskin sekali investor. Ini menurutnya karena birokrasi yang terlalu berbelit-belit. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading