Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Imbau Masyarakat Waspadai Bencana

Ardi Kalumata   |   29 Desember 2011 – 10:05 WITA
Walikota Tomohon

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, MTC – Pemerintah Kota Tomohon agar masyarakat Waspada dalam menghadapi Letusan Gunung Lokon, banjir dan tanah longsor.
Menyikapi keadaan cuaca akhir-akhir ini yang kurang bersahabat, serta letusan-letusan skala kecil dari Gunung Lokon, Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Tomohon agar tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.
‘’Para camat dan lurah supaya memberikan pemahaman kepada masyarakat. Ini penting untuk dilaksanakan agar kita semua tetap waspada dan tidak menganggap enteng dengan situasi saat ini,’’ kata Eman.
Imbauan ini juga dikhususkan bagi masyarakat yang bermukim di daerah-daerah rawan bencana dan tanah longsor serta pemukiman yang ada di kemiringan seperti di Kelurahan Tinoor, Kelurahan Kinilow dan tempat-tempat lainnya.
Masyarakat Kota Tomohon juga diminta agar tidak membuang sampah di saluran-saluran air dan selokan ataupun membuang sampah sembarangan. Hal ini penting agar tidak terjadi penyumbatan dan menyebabkan banjir dan tanah longsor. Sekaligus untuk memperindah dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Kota Tomohon melalui daya tarik kepariwisataan menuju Tomohon Kota Pariwisata Dunia sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading