Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Larang Ruas Tomohon-Manado Jadi Hunian

Ardi Kalumata   |   7 Maret 2012 – 12:43 WITA
dinas Tarumansa tomohon

Theo Paat SIP

Tomohon, (manadotoday.com)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) melarang warga yang berada di sepanjang ruas Tomohon-Manado tepatnya Kinilow dan Tinoor membuat bangunan untuk jadi hunian.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Kota Tomohon Theo Paat SIP kepada wartawan Rabu (7/3).
”Kawasan sepanjang Kinilow hingga Tinoor termasuk daerah rawan bencana. Jadi tak bisa dibuat bangunan untuk hunian,” tegas Paat.
Di daerah tersebut lanjut Paat, tidak akan pernah dikeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). ”Jadi, kalau ada yang tinggal di sana, berarti tidak mengindahkan larangan tersebut,” tandasnya.
Dari pantauan manadotoday.com, selain warga yang telah membuat hunian, banyak juga rumah makan yang telah membangun bangunan-bangunan baru. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • tean paat-hutabarat mengatakan:

    ..setuju…sekali..supaya dikemudian hari anak cucu kita tidak menghadapi masalah seperti bencana, kemacetan, kekumuhan dll… sehingga wilayah kota tomohon tetap fresh bersih …

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading