Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Latih PPK SKPD

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 11:37 WITA
Ir Harold V Lolowang MSc

Ir Harold V Lolowang MSc

Tomohon Today – Pemerintah Kota Tomohon terus menyeriusi pengelolaan keuangan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan melatih para Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) di setiap SKPD.

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon tersebut diikuti para PPK di tiap SKPD serta bendahara.

”Ini sangat bagus, sebab mereka dilatih membuat neraca serta penyusunan laporan keuangan. Nantinya, mereka paham bagaimana menyusun laporan keuangan agar tidak terjadi kesalahan lagi,” ungkap Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc.

Dikatakan Lolowang, saat ini pihaknya teah merubah sistem di mana waktu lalu tarik tunai dulu baru berkas, namun sekarang berkas dulu baru dilakukan penarikan tunai.

”Tapi, penarikan tunai tidak lagi sembarangan seperti waktu lalu tapi sudah dibatasi,” tukas Lolowang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading