Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Rumuskan Bantuan Hukum bagi Masyarakat Kurang Mampu

Ardi Kalumata   |   2 Agustus 2012 – 21:27 WITA
Sosialisasi UU 16 tahun 2011

Sosialisasi Undang-Undang 16 tahun 2011 di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon berencana melaksanakan program pemberian bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu jika menghadapi masalah hukum.

Hal ini terungkap dalam Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan, Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan hukum yang dilaksanakan di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah Kamis (2/8).

Didahului dengan laporan dari Kabag Administrasi Hukum dan HAM Setda Kota Tomohon Ferdy Paat SH menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah peserta sosialisasi dapat memahami Undang-Undang Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, saat memberikan sambutan yang berkaitan dengan UU No 16 Tahun 2011 mengatakan, persoalan bantuan hukum di Indonesia merupakan salah satu persoalan yang hingga kini masih cukup memprihatinkan dan belum terpecahkan secara memuaskan.

‘’Masih banyak para pencari keadilan yang tidak mampu secara ekonomi dan tidak dapat menikmati hanya untuk memperoleh bantuan hukum secara cuma-cuma. Nah, melalui aturan ini, kami sebagai pemerintah berencana akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang menghadapi masalah hukum namun tak mampu,’’ kata Eman.

Ditambahkannya, sementara menunggu peraturan pemerintah terhadap pemberlakuan peraturan ini, pihaknya akan merumuskan bagaimana cara untuk membeirkan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

Sosialisasi ini juga di hadiri oleh Seluruh Jajaran Pemerintah Pemkot Tomohon, tokoh-tokoh masyarakat di Kota Tomohon serta seluruh unsur staf yang berada di Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading