Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemkot Tomohon Siapkan 20 Screen House untuk Bunga Krisan

Ardi Kalumata   |   14 Mei 2012 – 09:00 WITA

Antisipasi Letusan Gunung Lokon

ToF 2012

Bunga Krisan, paling banyak digunakan di ToF

TOMOHON (manadotoday.com) – Mengantisipasi letusan Gunung Lokon, Pemerintah Kota Tomohon menyiapkan 20 screen house untuk tanaman bunga Krisan yang paling banyak digunakan dalam Tournament of Flower (ToF) 8 Agustus mendatang.
Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Jemmy Matindas SP mengungkapkan, pihaknya sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang akan ditimbulkan oleh letusan Gunung Lokon menjelang pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang di dalamnya ada ToF.
‘’Ada 20 screen house ukuran besar yang disiapkan untuk Bunga Krisan. Dan, sudah ada yang ditanam oleh 20 kelompok yang disiapkan. Ketersediaan bunga untuk ToF kali ini boleh dibilang sangat cukup. Malahan, jika lebih, akan digunakan juga untuk perayaan 17 Agustus,’’ tandas Matindas.
Di sisi lain, Matindas mengatakan bahwa dalam melakukan pengawasan dan evaluasi ketersediaan bunga untuk ToF, pihaknya bersama Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) terus melakukan pendampingan di kelompok-kelompok.
‘’Kami melakukan pendampingan mulai dari persemaian, penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen dan akan digunakan dalam ToF. Dan, kami akan terus melakukan pendampingan bukan hanya untuk ToF tapi untuk kegiatan lainnya terutama kegiatan ekspor bunga dari Kota Tomohon,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading