Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Sosialisasi Pemberian TTP

Ardi Kalumata   |   2 Maret 2012 – 18:19 WITA
Kepala BKD Tomohon

Kepala BKD Tomohon, Masna Pioh S.Sos pada Sosialisasi TTP

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon Kamis (1/3), bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mensosialisasikan Peraturan Walikota Tomohon Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan (TTP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tomohon.
Dalam pemaparannya, Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP mengatakan bahwa mekanisme pemberian tambahan penghasilan bagi PNS Kota Tomohon disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.
Menurutnya, dalam prosesnya memerlukan kewaspadaan yang tinggi serta kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan daerah.
‘’Pak Walikota telah menegaskan agar prosesnya dipercepat dan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Hal ini penting untuk dilaksanakan agar supaya terhindar dari penyalahgunaan anggaran yang nantinya merugikan pemerintah maupun pegawai yang nantinya menerima TPP tersebut, sekaligus untuk menghindari TGR di kemudian hari,’’ ujar Poli.
Tujuan pemberian TTP itu sendiri antara lain untuk meningkatkan kesejahteraan PNS dan memotivasi PNS bekerja lebih giat dan professional. Tambahan Penghasilan Pegawai ini diatur berdasarkan kemampuan daerah dan pemberian TPP ini bukan merupakan hak seperti gaji, tetapi diberikan berdasarkan kinerja dan disiplin.
Dengan disosialisasikannya Perwako ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang baik bagi seluruh PNS Kota Tomohon dalam meningkatkan disiplin dan kinerja sekaligus memberikan dorongan bagi peningkatan kreativitas kerja di instansi masing-masing.
Pemberian TTP sesuai dengan perwako ini adalah berdasarkan risiko kerja, profesi kerja, prestasi kerja, pertimbangan otentik dan pertimbangan obyektif lainnya. Ada Tim Penilai Kinerja Instansi Daerah (Tipekeda) yang nantinya menghitung berapa besar TPP yang akan diberikan kepada pegawai yang bersangkutan. Tipekida ini di ketuai oleh Sekkot, dengan anggota Asisten III dan Inpektur Kota sebagai wakil ketua dan Kepala BKD sebagai Sekretaris.
Sosialisasi dipimpin Drs Arnold Poli SH MAP didampingi Asisten I dan III serta Kepala BKD Kota Tomohon serta turut dihadiri seluruh Kepala Dinas,Badan,Kantor, Kepala Bagian, Camat, Seluruh Sekretaris Dinas, Kepala Sub Bagian Umum dan Kasubag Keuangan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading