Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Sosialisasi Perubahan Peraturan Daerah OPD

Ardi Kalumata   |   6 Juli 2012 – 23:07 WITA
Sosialisasi Perubahan Peraturan Daerah di tomohon

Sosialisasi Perubahan Peraturan Daerah OPD

TOMOHON, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon melaksanakan sosialisasi tentang Perubahan Peraturan Daerah Kota Tomohon tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Acara yang dilaksanakan di Aula Nagas Mas Kamasi Tomohon Tengah diawali dengan laporan dari Kepala Bagian Administrasi Organisasi Sekretariat Daerah Drs Daniel E Pontonuwu.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut kata Pontonuwu adalah untuk memberikan arah dan pedoman yang jelas kepada SKPD untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi dari masing-masing SKPD.

Selanjutnya Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten Administrasi Umum Ir Ervinz DH Liuw MSi menyambut positif dilaksanakan sosialisasi ini, karena memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

‘’Peraturan pemerintah dan peraturan daerah yang ada pada prinsipnya untuk memberikan arah dan pedoman yang jelas kepada daerah dalam menata organisasi yang efisien, efektif dan rasional sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daerah masing-masing serta adanya koordinasi,integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi serta komunikasi kelembagaan antara pusat dan daerah,’’ kata Liuw membacakan sambutan walikota.

Mengakhiri sambutannya, Liuw mengajak para peserta sosialiasi untuk senantiasa bersungguh-sungguh memahami dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh para nara sumber sehingga sampai kegiatan ini selesai ada poin-poin penting yang dapat dibawa pulang dan diterapkan dalam meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat Kota Tomohon.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini adalah sekretaris dinas/badan/kecamatan, kepala bagian, kepala bagian sekretariat dewan, kepala tata usaha (kantor dan Satpol PP), kepala sub bagian di sekretariat daerah dan lurah-lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading