Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon tak Akui Dua Kepsek di SMK Kristen 2 Tomohon

Ardi Kalumata   |   2 Juni 2012 – 10:57 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Di kegiatan lain memiliki dua kepala sekolah, yakni yang ditempatkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) atau pemkot Tomohon dan yang ditempatkan Yayasan AZR Wenas, namun di sisi lain SMK Kristen 2 Tomohon ternyata tak memiliki kepala sekolah.

Seperti dalam pengurusan kenaikan pangkat guru-guru PNS, berkas yang dimasukkan di Diknas Provinsi tidak boleh mencantumkan nama kepala sekolah, baik Altje Liuw MPd yang ditempatkan Pemkot Tomohon maupun Drs Hermes Sekho yang ditempatkan Yayasan AZR Wenas.

Berkas yang dimasukkan mencantumkan nama kepala sekolah ditolak mentah-mentah oleh Dinas Diknas Provinsi Sulut. Ini menandakan Pemkot Tomohon tk mengakui adanya kepala sekolah di sekolah tersebut.

Sesuai penuturan pegawai di Diknas Provinsi, itu atas instruksi salah satu petinggi di Pemkot Tomohon. Menurutnya, tandatangan yang diperbolehkan adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

‘’Kalau kami sebenarnya tidak masalah. Tapi, ini perintah dari Pemkot Tomohon,’’ kata pegawai tersebut seraya mengulang-ulang nama oknum pejabat yang memberikan perintah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur ketika dikonfirmasi masalah ini menyatakan bahwa pihaknya baru tahu jika ada yang seperti itu. Setahu dia, kepala sekolah yang sah di SMK Kristen 2 Tomohon saat ini adalah Altje Liuw MPd.

SMK Kristen 2 memiliki kepala skeolah yang sah. Jadi, dia yang berhak menandatangani semua berkas, termasuk ijazah siswa yang baru lulus,’’ tegasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading