Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Terus Jamin Kesehatan Masyarakat

Ardi Kalumata   |   13 Oktober 2011 – 09:41 WITA

Tomohon Today – Pemerintah Kota Tomohon terus melakukan terobosan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Deteksi Dini Gangguan Kesehatan Mental Anak Dan Sosialisasi Campak dan Tambahan Polio serta Sosialisasi Posyandu Cerdas bertemat di lantai 3 Kantor Walikota Tomohon .

ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Saat memberikan sambutan, Eman memberikan arahan kepada peserta sosialisasi yakni para guru TK dan Kader Posyandu yang ada di Kota Tomohon. Walikota mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat dipraktekkan kepada anak-anak di sekolah.

‘’Selaku pemerintah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan dan Sosial yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap, kegiatan ini juga akan membantu dalam rangka menuju Tomohon sebaga Kota Sehat, di samping julukan lainnya sebagai Kota Bunga,’’ kata Eman.

Para narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan ini berasal dari Belanda dan Nepal, dengan tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh komponen masyarakat melalui kader-kader kesehatan yang ada di masing –masing kelurahan.

Para narasumber dari Belanda yaitu Dr Lilian Tan selaku Direktur (Pimpinan Rombongan), Sarah Eussen (Psikologis), Angela Gaussens (Psikoterapi), Diniie Craane (Ahli Jiwa), dr Elleke Fraussen sebagai penasehat dan dr Ramp Daratika dari Nepal. Materi pokok yang disampaikan yaitu tentang kesehatan anak-anak di mulai dari bayi sampai menjelang dewasa, begitu juga dengan Kesehatan jiwa anak-anak dan pos pelayanan terpadu.

Dalam pertemuan Walikota dengan Para Ahli kesehatan dari Belanda, walikota memberikan pemaparan tentang Perhatian penuh Pemerintah Kota Tomohon bagi kesehatan masyarakat dan anak-anak melalui pendidikan dan pelatihan. Delegasi belanda menginginkan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota untuk menyukseskan program kesehatan terutama melalui deteksi dini dan kepedulian bagi kesehatan mental pada anak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bappeda Ir Djoike Karouw MSi, Staf Ahli Ir Jantje Ering, Kadiskesos Juliana D Karwur MKes MSi dan para kader Kesehatan dan guru-guru. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading