Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Tindaklanjuti Kerjasama dengan BPKP Sulut

Staff Manado Today   |   19 April 2011 – 16:47 WITA

Tomohon Today – Pemerintah Kota Tomohon menindaklanjuti kerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulut. Tindak lanjut kerjasama tersebut dilakukan di Aula Happy Lyste Kakaskasen I Tomohon Utara Selasa (19/4).Penandatanganan tindak lanjut menuju Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dengan Kepala Perwakilan BPKP Sulut Tjondro Bimantoro disaksikan Plt Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP dan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ir Harold V Lolowang MSc beserta Ketua Komisi B DPRD Tomohon James E Kojongian ST.

Saat memberikan sambutan, Bimantoro menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan asset harus jelas dan mantap. Jika tidak, target WTP Kota Tomohon di tahun 2012 tak akan tercapai.

‘’Ya, pengelolaan keuangan dan asset daerah harus optimal dan selalu sesuai aturan. Saat ini memang sudah ada Sistem Informasi Daerah atau Simda tentang keuangan. Simda asset juga sudah ada. Jadi, acuannya sudah jelas,’’ katanya.
Sementara Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya, meminta para pengelola keuangan agar terus mengacu pada aturan pengelolaan keuangan yang baik dan benar.

‘’Jika kita semua telah tertib administrasi dan semua berjalan sesuai koridor aturan, maka apa yang kita targetkan akan tercapai,’’ tukas Eman.

Selain penandatanganan tindak lanjut kerjasama Pemkot-BPKP Sulut, dilaksanakan juga Bimbingan Teknis (Bimtek) Desentralisasi Simda Keuangan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading