Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Tomohon Ulur Pembayaran Hutang ke Pihak Ketiga

Ardi Kalumata   |   27 Maret 2012 – 17:03 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com) – Kendati telah ada payung hukum dan telah dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), namun hingga kini pembayaran hutang ke pihak ketiga masih juga belum terealisasi.

Kepada manadotoday, sejumlah pengusaha yang mengaku belum menerima hak mereka mengatakan, Pemkot Tomohon selama ini hanya mengumbar janji tanpa merealisasikan hak mereka.

Akibat hutang ke pihak ketiga belum dibayar, ada toko bangunan yang akhirnya ditutup. Ini dikarenakan pengusaha yang mengambil bahan bangunan di toko tersebut belum membayarnya.

“Waktu lalu Pemkot mengatakan belum membayar karena masih menunggu payung hukum. Nah, ini telah ada payung hukum, belum juga merealisasikannya,” ketus sejumlah pengusaha kepada manadotoday.com.

Masalah ini menjadi perhatian serius dari Polres Tomohon. Sumber di Polres Tomohon mengaku sementara melakukan penyelidikan masalah tersebut.

Diketahui, saat ini masih banyak pengusaha yang belum menerima hak mereka dari Pemkot Tomohon. Padahal, sudah beberapa tahun mereka selesai mengerjakan proyek. Tahun 2011 lalu, sebenarnya telah dianggarkan. Hanya saja, karena belum ada payung hukum, pembayarannya nanti dilaksanakan tahun 2012. Namun, hingga kini pembayarannya terus diulur kendati telah ada payung hukum dan telah dianggarkan di APBD.

Sementara itu, Pemkot Tomohon melalui Asisten III Ir Ervinz Liuw MSi mengatakan, pihaknya tinggal berkoordinasi dengan Dinas Pendapapan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk menentukan mekanisme pembayaran.

‘’Itu akan dibayar, apalagi ada beberapa yang telah memiliki keputusan di pengadilan untuk dibayarkan. Jadi, tinggal menunggu waktu untuk dibayar,’’ tukas Liuw. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading