Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemkot Tomohon Upayakan Bahan Baku Rumah Panggung

Ardi Kalumata   |   10 Juli 2012 – 23:40 WITA
rumah panggung woloan

Pemkot Tomohon sementara mencari solusi kekurangan bahan baku yang dialami industri rumah panggung Woloan

TOMOHON, (manadotoday.com)—Kekurangan bahan baku industry Rumah Panggung Woloan menjadi perhatian Pemerintah Kota Tomohon. Untuk itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan bahwa pihaknya sementara mencari solusi kekurangan ketersediaan bahan baku tersebut.

‘’Kami akan terus mencari pihak-pihak yang bisa menjadi mitra untuk bekerja sama khususnya soal bahan baku yakni kayu. Memang waktu lalu sudah ada kerjasama dengan pangkalan kayu di Bitung. Tapi, sepertinya harus dirintis kembali,’’ ungkapnya walikota kepada wartawan.

Kayu-kayu dari pangkalan tersebut lanjut Eman, berasal dari daerah-daerah sentra penghasil kayu.

Diketahui, Kota Tomohon memiliki industry rumah panggung yang kini mempekerjakan ribuan tenaga kerja. Produk unggulan Kota Bunga ini bukan hanya dipasarkan di daerah sendiri tapi di sejumlah daerah di Indonesia, bahkan di mancanegara seperti Jepang, Australia, Singapura, Malaysia dan ada juga yang dibawa ke Amerika Latin seperti Argentina dan Venezuela di Amerika Tengah. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading