Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Ziarah di Makam Tokoh Terbentuknya Kota Tomohon

Ardi Kalumata   |   26 Januari 2012 – 12:44 WITA
makam mantan Bupati Minahasa

Tabur bunga saat ziarah ke makam Tokoh terbentuknya Kota Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com) – Memperingati HUT ke-9 Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa Drs Karel Lasut Senduk dan Drs Dolfie Tanor PhD di Kakaskasen.
Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di makam Senduk, sementara Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Marthen M Manopo SH Irup di makam Tanor.
Senduk dan Tanor sendiri merupakan tokoh di balik terbentuknya Kota Tomohon. Wacana Kota Tomohon muncul saat Bupati Minahasa dijabat Drs Karel Lasut Senduk. Kala itu wacana Kota Administratif Tomohon. Wacana tersebut kemudian berkembang sehingga di masa kepemimpinan Drs Dolfie Tanor PhD, wacana tersebut menjadi kenyataan. Tanor merupakan satu-satunya bupati yang meminta ke pusat agar wilayahnya dimekarkan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading