Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemotongan TK PNS Sangihe Dinilai Mengada-ada

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2011 – 17:21 WITA

Tahuna, MTC – Pemotongan Tunjangan Kinerja (TK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Sangihe menuai kritikan dari sejumlah pejabat setempat. Mereka menilai pemotongan TK yang dilakukan pihak Dinas PPKAD terkesan mengada-ada bahkan tidak sesuai dengan fakta yang ada.
Kabag Pemerintahan Drs T Kawasa yang mengaku jika TK-nya mendapat potongan Rp 600 ribu itu, kepada manadotoday Jumat (16/12/2011) mengaku kaget, karena pemotongan tersebut sangat tidak sesuai dengan apa yang dikerjakannya selama ini.
“Entah rumus apa yang dipakai oleh pihak terkait dalam hal ini Dinas PPKAD, sehingga TK saya dipotong hingga Rp 600 ribu, sementara selama ini, saya tidak pernah alpa dalam menjalankan tugas,” ujar Kawasa.
Keluhan serupa datang dari sejumlah PNS Golongan IV. Mereka juga mempertanyakan soal pemotongan TK yang terkesan pilih kasih. Pasalnya, ada beberapa staf dari Pimpinan daerah yang sering alpa tapi TK yang mereka terima dalam keadaan utuh tanpa ada pemotongan.
“Kami menilai ada ketidak-adilan dalam pemotongan TK PNS di lingkup Pemkab Sangihe. Mungkin karena kami PNS yang tidak punya kedekatan dengan pejabat penting, sehingga mendapat perlakuan tidak adil dalam hal pemotongan TK, sementara sejumlah oknum PNS yang posisi mereka berada dengan kekuasaan TK mereka tidak pernah diotak-atik,” beber sejumlah PNS yang meminta agar identitas mereka dirahasiakan.
Sementara itu, Kadis PPKAD, Drs J Matheos MBA, ketika dikonfirmasi wartawan, membantah jika pihaknya pilih kasih dalam melakukan pemotongan TK.
“Pemotongan TK bagi PNS, berdasarkan laporan kehadiran dari Bagian Ortal. Dinas PPKAD hanya membayar berdasarkan absensi kehadiran dari PNS maupun pejabat itu sendiri,” terang Matheos. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading