Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Pemprov Ajak Petani Pala di Sulut Pertahankan Kualitasnya

Staff Manado Today   |   13 Juli 2011 – 22:41 WITA

Manado Today – Melihat komodisi pala asal Sulut sangat diminati sejumlah negara-negara di Asia, Eropa dan Amerika Selatan, Pemprov Sulut mengajak para petani untuk mempertahankan kulitasnya.

“Mempertahankan kualitas pala, salah satu contohnya yakni melakukan peremajaan pala, agar komoditi penghasil devisa negara ini, akan terjaga,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Hanny Wajong.

Disampaikannya lagi, khusus untuk jenis pala ABCD (terbaik) dan shrivel (kedua terbaik), harus dipertahankan, sebab permintaan ekspor terus datang dari berbagai negara.

Diketahui, tiga daerah penghasil pala terbesar di Sulut, diantaranya Kabupaten Sangihe, Talaud, dan Minahasa Utara (Minut). Kemudian diikuti oleh Sitaro dan Minahasa, sedangkan yang lainnya baru mulai melakukan penanaman. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading