Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov akan Koordinasi dengan Daerah Soal Penambahan Areal Sawah

Staff Manado Today   |   29 Mei 2011 – 16:03 WITA

Manado Today – Terkait permintaan penambahan luas areal persawahan oleh Pemerintah Pusat melalu Kementerian Pertanian RI, Pemprov Sulut masih akan berkoordinasi dengan pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten/Kota. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd.

Menurut Kansil, masih akan dilakukan koordinasi, sebab hampir seluruh persawahan yang dikelola para petani, merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan Pemkab. Namun, mudah-mudahan penambahan areal sawah, segera dilakukan,” kata Kansil.

Disampaikannya lagi, kendati demikian, Pemprov Sulut juga melalui Gubernur Dr SH Sarundajang, telah mencanangkan program Sentuh Tanah, yangh dimaksud untuk pemanfaatan lahan tidur.

“Program ini juga sebagai upaya pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur persawahan, agar luas sawah di Sulut, akan meningkat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemprov juga sangat berharap bagi para petani, untuk menindaklanjuti pemanfatan lahan tidur, ataupun perluasan areal sawah. Sebab, dengan begitu, akan juga berdampak untuk hasil pendapatan dari para petani. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading