Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Bakal Kaji Wacana Pembatasan Kendaraan Baru Masuk di Sulut

Staff Manado Today   |   19 Juli 2011 – 23:09 WITA

Manado Today – Wacana pembatasan kendaraan baru masuk di Sulut, untuk menyesuaikan kuota bahan bakar di daerah ini serta meminimalisir kemacetan di Kota Manado, bakal di kaji kembali oleh Pemprov Sulut. Hal itu dikemukakan Asisten II Setdaprov Sulut Ir Alex Wowor.

Menurutnya, rencana pembatasan jumlah kendaraan yang beroperasi termasuk kendaraan baru, akan dibahas dengan berbagai instansi terkait.

“Kami akan bahas mengenai pembatasan kendaraan beroprasi di daerah ini,” kata Wowor.

Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Adry Manengkei mengatakan, wacana pembatasan jumlah kendaraan termasuk masuknya kendaraan baru di Sulut, harus ada kajian lebih dalam karena itu didahului dengan pendataan jumlah kendaraan yang secara riil beroperasi saat ini.

“Harus ada data akurat dulu. Kalau ada peningkatan kendaran baru, maka pemerintah daerah mengajukan tambahan alokasi BBM bersubsidi ke pemerintah pusat,” terang Manengkey.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Sanny Parengkuan mengatakan, memang saat ini daya beli masyarakat Sulut untuk membeli kendaraan baru sangat tinggi.

“Sulit jika pembatasan kendaraan diterapkan,sebab bertambahnya kendaraan baru di daerah ini, akan memberi sumbangsih pada pendapatan pajak pemerintah,” kata Parengkuan. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading