Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemprov Belum Serahkan Asset ke Tomohon

Ardi Kalumata   |   23 November 2011 – 08:42 WITA
aset tomohon

Aset yang belum diserahkan

Tomohon, MTC – Belum diserahkannya asset yang ada di Kota Tomohon, membuat warga Tomohon kembali meminta kepada Pemprov Sulut untuk menyerahkannya. Aset yang saat ini belum diserahkan oleh Pemprov Sulut adalah Panti Sosial Makaaruyen yang saat ini sebagian digunakan sebagai kantor DPRD Kota Tomohon.
‘’Dalam Undang-Undang Nomor sepuluh tahun 2003, sudah jelas tertera bahwa dengan dimekarkannya Tomohon menjadi daerah otonom, semua asset pemerintah yang ada dialihkan ke Pemkot Tomohon,’’ tegas Ketua Gerakan Aksi Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Tomohon Fadly Rumondor SP.
Menurutnya, ini merupakan salah satu implementasi Otonomi Daerah (Otda) setengah hati.
Dengan belum diserahkannya asset tersebut, Rumondor menuding pihak Pemprov Sulut melakukan pembangkangan terhadap UU Nomor 10 Tahun 2003. ‘’Bagaimana hukum mau ditegakkan jika Pemprov saja masih mengabaikan apa yang telah diatur dalam undang-undang,’’ tukasnya.
Sementara tokoh pemuda Kota Bunga Tonnie Pandeirot mengatakan, meski sudah menjadi daerah otonom, namun hingga saat ini Tomohon masih saja menjadi daerah yang belum merdeka.
‘’Aset belum diserahkan. Ini bisa mempengaruhi target Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,’’ tukas Pandeirot. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading