Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut

Pemprov Berkeras tak Bisa Bayar Ganti Rugi Lahan Stadion Klabat

Redaksi Manado Today   |   11 Mei 2011 – 09:07 WITA

Talumepa : Kami Minta Kejelasan Berita Acara Pengalihan Hak

Hearing Komisi I DPRD Sulut

Hearing Komisi I DPRD Sulut

Manado Today – Persoalan status tanah yang saat ini menjadi lahan Stadion Klabat, masih berlangsung cukup alot, sebab pihak pemerintah provinsi Sulut tetap berkeras belum melaksanakan proses ganti rugi, diakibatkan Pemprov belum mengetahui kejelasan soal pengalihan hak atas tanah, milik Beny Taroreh pemilik lahan seluas 5075 meter persegi, yang saat ini menjadi sarana stadion Klabat  di kelurahan  Ranotana, sesuai  Sertifikat hak Milik (SHM) No 44 Tahun 1966.
“Kami tidak memliki bukti berita acara peralihan hak tanah, sehingga kami tidak akan memproses ganti rugi ini, sebab ditakutkan kebelakang berdampak hukum. Dan perlu dikatahui peralihan hak ada dua yakni lewat ganti rugi dan hibah,” kata Karo Hukum Pemprov Sulut Christian Talumepa, pada manadotoday.

Dalam hearing yang dilakukan Komisi I DPRD Sulut dan dipimpin ketua Komisi I Jhon Dumais didampingi ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho Lintang S.Th, serta sejumlah personil Komisi I seperti dr. Wiesje Abigael Rompis MSi, Pdt Tonny Kaunang STh, Mikson Tilaar, Herry Tombeng, Akbar Datunsolang, Hi Farid Lauma, Lexie Solang, dan Netty Pantow dan dihadiri berbagai pihak terutama ahli waris Benny Taroreh serta kuasa hukumnya, belum dapat menetukan keputusan, sebab dokumen pendukung ganti rugi, belum dimiliki kedua belah pihak. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading