Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemprov Berusaha Atasi Krisis Listrik Gorontalo

Staff Manado Today   |   15 Juni 2011 – 20:04 WITA

Gorontalo Today – Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini sedang berupaya untuk mengatasi krisis energi listrik yang terjadi di provinsi tersebut beberapa tahun belakangan ini.

Menurut Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang mempunyai kendala listrik, sebab terbatasnya daya yang dimilki PLN.

“Daya yang dimiliki PLN cabang Gorontalo, tidak lagi mencukupi kebutuhan pelanggan,” tuturnya.

Dalam hal ini, Pemprov Gorontalo sedang berupaya mengatasi krisis listrik ini dengan merampungkan pembangunan pembangkit listrik di Kabupaten Gorontalo Utara yang bakalan menyuplai 50 Megawatt.

Gusnar juga menjelaskan, pembangkit listrik yang berada di Kecamatan Anggrek tersebut diperkirakan akan dapat berfungsi pada 2012 nanti, serta penjajakan kemungkinan pembangunan pembangkit listrik tenafa panas bumi di kabupaten Kabupaten Bone Bolango dengan kekuatan yang bisa dihasilkan mencapai 110 MW.

Ditambahkan juga, bila dua pembangkit listrik ini terealisasi, maka Provinsi Gorontalo tidak akan mengalami krisis listrik lagi, bahkan dapat menyuplai kebutuhan listrik bagi provinsi tetangga.

“Gorontalo akan surplus listrik, sehingga tidak terjadi lagi pemadaman seperti sekarang ini,” jelas Gusnar sambil berharap masyarakat bersabar dalam menghadapi krisis lisrik tersebut. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading