Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemprov dan Pemkot Bitung Tanda Tangani MoU Pinjam Pakai RS Manembo-Nembo

Redaksi Manado Today   |   31 Agustus 2010 – 21:02 WITA

Manado Today – Selasa (31/08/10), bertempat di RS Manembo-Nembo, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara bersama pemerintah Kota Bitung kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pinjam pakai RS Manembo-Nembo. RS tersebut  selama ini statusnya masih milik Pemprov  dan secara administrasi dikelola Pemerintah Kota Bitung.

Gubernur Sulut melalui Asisiten III, F Mewengkang mengatakan sampai saat ini pemerintah propinsi masih memperpanjang status pinjam pakai RS, tanah dan segala fasilitasnya karena sesuai Permendagri, jika pemerintah propinsi menyerahkan asset ke kabupaten Kota dan daerah lain sertifikat kepemilikan harus sesuai dengan nama daerah tersebut.
“ Gubernur telah berniat menyerahkan RS ke masyarakat dan pemkot Bitung dengan terlebih dahulu melengkapi administrasi sesuai permendagri,disamping itupula diharapkan kerjasama dengan pemkot Bitung agar proses kepemilikan lebih cepat,” ungkapMewengkang.
Sekot Bitung MJ Lomban dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa pemprov Sulut telah menyerahkan sepenuhnya kepada pemkot Bitung dalam mengelolah dan bertanggung jawab pengoperasian RS Manembo-nembo.
‘’ RS Manembo-nembo saat ini tinggal penyelesaian administrasi sertifikat tanah yang belum atas nama propinsi,karena sesuai komitmen Gubernur,RS manembo-nembo akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Bitung,’’ terang Lomban sembari mengharapkan kepada Pemprof Sulut untuk memberikan peran kepada pemkot Bitung,agar proses penyelesaian ini lebih cepat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading