Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov dan Polda Sulut Bahas Masalah Hutan

Tonny Sumakul   |   30 September 2011 – 23:13 WITA

Manado Today – Guna menjaga kelestarian hutan di Sulut, pihak Pemprov dan Polda, mengadakan rapat koordinasi (rakor) guna membahas masalah hutan di daerah ini.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Tribrata Polda Sulut itu, menurut Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, membahas juga permasalahan kehutanan terkait pemanasan global akibat perubahan iklim, dan kerusakan hutan akibat ulah manusia.

“Rakor itu membicarakan strategi dan implementasi, guna memberikan solusi dari permasalahan kerusakan hutan di daerah ini,” ujar Kansil.

Ia menjelaskan lagi, berdasarkan data yang ada, wilayah hutan di daerah ini cukup luas yakni 51 persen dari luas daratan yang ada, atau 788.693 hektar yang terbagi atas hutan konservasi, hutan lindung dan hutan produksi. Itulah sebabnya, harus ada peranan penting pemerintah dan element masyarakat dalam melindungi dan mengamankan sumber daya hutan sebagai penyangga ekonomi kehidupan.

“Jadi kedepan, harus ada perubahan paradigma pengelolaan hutan guna menyelamatkan sumber daya strategis bagi kelangsungan pembangunan di Sulut,” kata Kansil.

Hadir dalam pertemuan itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu, Kajati Sulut I Ketut Arthana SH MH, Danlanud Sri Kolonel PNB Jorry Koloway, dan Kepala Dinas Kehutanan Sulut, Herry Rotinsulu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading