Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemprov Dinilai Setengah Hati Selesaikan Persoalan Tendeki – Rok-rok

Staff Manado Today   |   3 Juli 2011 – 16:01 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga masyarakat Kota Bitung kembali mempertanyakan komitmen pemerintah provinsi dalam menyelesaikan persoalan Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari Bitung dan Desa Rok-rok. Mereka menilai pemprov setengah hati selesaikan masalah Tendeki – Rok-rok. Pasalnya, hingga kini belum ada titik terang penyelesaian masalah tersebut oleh pemerintah provinsi.

”Kami ragu pemprov serius menyelesaikan masalah Tendeki-Rok-rok,” ujar personil Pasela Samsi Hima.

Ia menilai saat ini pemprov seolah-olah terkesan membiarkan masalah ini terus mengambang, padahal pasca kembali memanasnya masalah ini Maret 2011 lalu, pemprov telah mengambil alih masalah tersebut dan berjanji sebulan kemudian sudah ada kejelasan masalah ini.

”Pemprov harusnya punya komitmen, karena masalah ini merupakan kewenangan Gubernur. Bukan dikembalikan lagi ke masing-masing daerah seperti yang dikatakan Asisten I Setdaprov Sulut Mecky Onibala,” tandas Hima.

Karena jika penyelesaian ini dikembalikan ke dua wilayah yang bermasalah, ini artinya penyelesaiannya akan kembali lagi ke awal.

”Pemerintah harus secepatnya memberikan jawaban atas masalah ini, karena dikawatirkan jika permasalahan ini kembali mencuat akan ada korban jiwa,” ujar Samsi.

Ditambahkannya pula, permasalahan Tendeki Rok-rok ini bukan masalah tapal batas, karena sebenarnya masalah kehadiran Desa Rok-rok Minahasa didalam Kelurahan Tendeki Bitung.

”Ini perlu diluruskan agar masyarakat tahu, karena selama ini yang diketahui masyarakat adalah masalah tapal batas. Padahal permasalahannya adalah Kehadiran Desa dalam kelurahan yang menyalahi aturan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading