Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan

Pemprov Gelar Pelatihan Pengolahan Keuangan

Redaksi Manado Today   |   13 Juli 2010 – 10:09 WITA

Manado Today – Llangkah peningkatan pengelolahan keuangan di seluruh instansi pemerintahan di daerah ini. Pemprov Sulut bakal menggelar pelatihan pengelolahan keuangan, khususnya staf perbendaharaan di setiap SKPD lingkup pemerintah yang dinakhodai Gubernur Drs SH Sarundajang.

Hal ini disampaikan Kelapa Sub-bagian tata usaha keuangan Setdaprov Sulut, Jemmy Rantung.

Rantung menjelaskan, pelatihan ini dimaksudkan agar terjadi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengolahan keuangan , seiring dengan makin majunya  teknologi dewasa ini.

“Pelatihan akan dilaksanakan bulan Juli ini, dan akan diikuti oleh seluruh pengelolah keuangan yang ada di SKPD dilingkup Pemprov, dan kemungkinan besar juga diikuti oleh pengelolah keuangan yang ada di Kabupaten/Kota,” ujar Rantung, Selasa (13/07/2010).

Lanjutnya mengatakan, salah satu pelatihan ini, yakni dulunya data keuangan dari perbendaharaan yang hanya dikelolah melalui pendataan manual, sekarang akan dikelolah melalui komputerisasi.

“Ini maksudnya agar seluruh data pengeluaran keuangan di pemerintahan, akan tetap terjaga, dan nantinya kemungkinan besar terjadinya koropsi, tidak akan terjadi,” pungkasnya. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading