Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemprov Gelar Sosialisasi BOS Kabupaten/Kota

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 19:30 WITA
Manado Today – Untuk lebih menempatkan posisi dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) agar lebih tepat sasaran, Pemprov Sulut menggelar sosialisasi penyaluran dana BOS tahun anggaran 2011, yang dibuka langsung oleh Sekprov Sulut Ir Rahmad Mokodongan, Rabu (30/03/2011). Kegiatan yang dilaksanakan diruang Mapaluse kantor Gubernur, dihadiri oleh sejumlah Sekretaris daerah, serta Kepala Dinas Pendidikan dari Kabupaten/Kota.
Menurut Mokodongan, prioritas dana bos ini, yakni untuk biaya oprasional sekolah, serta belanja pegawai untuk masing-masing sekolah namun hanya berkisar 20 persen.
“Namun juga dalam penyalurannya, akan disesuaikan dengan APBD masing-masing daerah,” kata Mokodongan.
Selain itu, sesuai dengan UU No. 20 tahun 2003 tentang sitem pendidikan nasional, sudah diatur setiap warga negara umur 6 hingga 15 tahun, harus mengemban pendidikan.
“Itulah salah satu wujud pemerintah mengeluarkan program belajar 9 tahun,” ungkap Mokodongan.
Ia menambahkan, pihak Pemrov juga berharap agar dalam pembagian BOS ini, akan tepat waktu, tepat guna, jumlah dan sasaran, agar tak terjadi masalah dikemudian hari. Selain itu, Pemprov akan terus mengfasilitasi untuk setiap opencairan dana BOS ke Kabupaten/Kota, dari pemerintah pusat. (ton)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading