Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemprov Gorontalo bangun 334 rumah untuk Keluarga Miskin

Redaksi Manado Today   |   3 Juni 2011 – 10:55 WITA

Gorontalo Today – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Penanggulangan Kemiskinan (BPMD PK), Ishak Ntoma mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo membangun 334 unit rumah layak huni (mahyani) untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) selama tahun 2011. Alokasi dana untuk pembangunan mahyani itu lebih dari lima milyar rupiah.

Dikatakannya, jumlah permohonan pembangunan yang masuk hingga April 2011 sebanyak 2.300 RTM, namun yang dapat direalisasikan hanya 334 unit.

Pembangunan mahyani dibagi dalam tiga tahap yakni gelombang I sebanyak 93 unit, gelombang II 161 unit dan gelombang III 80 unit. Pemprov menargetkan pembangunan itu selesai pada awal Juli 2011, yang dikerjakan secara swakelola BPMD PK dengan kelompok masyarakat desa atau kelurahan.

Ia menambahkan, hingga saat ini permintaan masyarakat miskin untuk memperoleh mahyani semakin bertambah.

Program bantuan mahyani bertujuan untuk membantu RTM agar hidup secara layak dan bisa keluar dari kemiskinan. “Kami berharap program ini bisa menekan angka kemiskinan di Gorontalo,” ungkapnya. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading