Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemprov Gorontalo Bantu Modal Usaha Kecil Menengah

Staff Manado Today   |   23 Juni 2011 – 13:43 WITA

Gorontalo Today – Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail mengatakan, Pemprov setempat telah melaksanakan program bantuan modal pada masyarakat yang bergerak pada usaha kecil menengah (UKM).

Pemprov Gorontalo saat ini terus berupaya meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga mengubah kesejahteraan mereka, katanya di Gorontalo, Kamis.

Dia menjelaskan, bantuan modal yang diberikan untuk UKM tersebut, melalui pihak perbankan dengan pinjaman bervariasi, yakni Rp500 ribu hingga Rp2 juta.

Gusnar mengatakan, prioritas utama yang akan diberikan rekomendasi untuk memperoleh bantuan dari pihak perbankkan, adalah warga yang mengelola usaha seperti warung, pembuat kue, serta pengrajin.

” Pemerintah akan menyeleksi setiap permohonan kredit yang masuk, untuk memperoleh rekomendasi, Katanya.

Dia menjelaskan, program untuk bantuan UKM tidak ada hubungannya dengan suksesi pilgub, tapi ini merupakan kepedulian dari pemerintah dalam meningkatkan roda perekonomian daerah.

Gusnar juga minta kepada warga yang telah menerima bantuan UKM, untuk mengembalikannya sebab sistem dari kredit itu harus di anggsur dan tanpa bungga.

” Modal ini bukan bantuan Cuma-Cuma pemerintah, namun harus dikembalikan tanpa bungga,” Kata Gusnar.

Sejumlah warga khususnya yang bergerak pada sektor UKM mengatakan, program yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Gorontalo itu, sangat membantu dalam menunjang modal.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan modal tersebut, apalagi tidak dibebankan bungga,” Kata Hapsa, salah seorang pengelola warung di daerah tersebut. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading