Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Pemprov Himbau Masyarakat Hindari Calo Dalam Perekrutan CPNS

Redaksi Manado Today   |   18 Oktober 2010 – 21:40 WITA

Manado Today – Menjelang pelaksanaan seleksi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Provinsi mengharapkan agar seluruh masyarakat, tidak terpengaruh untuk menggunakan ‘Calo’ CPNS.
“Kami mengharapkan agar seluruh masyarakat yang ingin mengikuti perekrutan CPNS untuk tahun ini, agar tidak mempercayai Calo CPNS,” tegas Plt Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan, Senin (18/10/2010).
Menurutnya, dalam setiap perekrutan CPNS yang dapat meoloskan seorang pelamar menjadi CPNS, hanya pelamar itu sendiri, yakni dalam pengisian formulir jawaban yang akan diperiksa melalui komputerisasi nanti.
“Dalm perekrutan nanti, akan kami lakukan secara transparan, agar masyarakat mengetahui sejauh mana penerimaan CPNS yang dilaksanakan di Pemprov Sulut,” kata Mokodongan.
Ditambahkannya lagi, diharapkan juga untuk kepala daerah yang ada di Kabupaten/Kota, untuk mengadakan penegasan juga kepada pihak penyelenggara perekrutan CPNS, dalam hal ini BKD, agar melakukan perekrutan yang transparan, dan menghimbau para PNS-nya untuk tidak coba-coba menjadi calo CPNS.
“Jika ada terbukti seorang PNS menjadi calo dalam perekrutan CPNS, kami tak segan-segan untuk melakukan pemecatan terhadap oknum tersebut,” ketus Sekprov. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading