Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Pemprov Himbau Masyarakat Tunda Pendakian Gunung

Manado Today   |   9 November 2010 – 23:58 WITA

Manado Today – Sebagai salah satu daerah yang memiliki sejumlah gunung berapi yang aktif, masyarakat Sulut dihimbau untuk tetap waspada, dan menunda dahulu keinginan untuk kegiatan pendakian gunung. Pasalnya, keberadaan sejumlah gunung berapi di Sulut, tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu akan meletus sepertihalnya yang terjadi di gunung Merapi di Jogjakarta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Sulut Hoyke Makarawung mengatakan, pihaknya masih menghawatirkan akan aktifitas masyarakat yang masing sering melakukan pendakian disejumlah gunung berapi di Sulut. Untuk itu pihaknya berharap masyarakat mengurangi dahulu untuk kegiatan yang berada di dekat gunung berapi tersebut.

“Kami mengharapkan agar masyarakat Sulut, untuk dapat mengurangi kegiatan pendakian gunung, ataupun menunda dahulu kegiatan yang akan dilaksanakan di dekat gunung berapi di daerah ini,” kata Makarawung, Selasa (09/11/2010).

Lanjutnya mengatakan, terkait gunung Karangetan yang saat ini berstatus waspada, pihak Pemprov Sulut melalui BPBD telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar gunung agar harus tanggap jika gunung ini meletus.

“Kami juga telah melakukan sosialisai kepada masyarakat agar tanggap pada bencana khususnya letusan gunung Karangetan yang cukup aktif itu, dan juga bagi masyarakat lain yang tinggal disekitaran gunung berapi yang aktif lainnya, seperti gunung Soputan dan gunung Lokon,” ungkap Makarawung. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading