Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Jamin Ketersediaan Sembako di Sulut Jelang Natal

Tonny Sumakul   |   16 November 2011 – 12:15 WITA

pasar winenetManado, MTC – Pemprov Sulawesi Utara melalui Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Adri Manengkey, menjamin ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang perayaan hari Natal dan Tahun baru 2012.
“Ketersediaan sembako jelang Natal dan Tahun baru, masih aman,” kata Manengkey.
Ia juga menyampaikan, dalam melihat seluruh kebutuhan masyarakat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota, agar tak ada yang kurang.
“Kami juga nantinya akan melakukan operasi pasar, bekerjasama dengan Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan,red), agar tak terjadi kekosongan sembako di pasar,” terang Manengkey.
Bukan hanya itu, pihaknya juga baru-baru ini, telah berkoordinasi dengan Bulog Sulut, terkait ketersediaan beras. Mereka mengungkapkan, bahwa kuota beras saat ini cukup hingga perayaan Natal dan Tahun baru.
Ditambahkan Manengkey, pihak Pemprov juga berharap, agar masyarakat tak melakukan pemborongan sembako, sebab jumlahnya terjamin hingga perayaan hari raya.
“Untuk para pedagang juga, diminta tak menaikan harga sembako, yang hanya merugikan masyarakat saja. Sebab, jika kedapatan, salah satu sanksinya yakni pencabutan izin usaha,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading