Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemprov: Kami akan Jalani Sesuai Mekanisme

Redaksi Manado Today   |   5 Juli 2010 – 13:50 WITA

Soal Gugatan Pemkab Mitra ke MA
Manado Today – Terkait gugatan Pemkab Mitra di Mahkama Agung kepada pihak Pemprov Sulut dan Mendagri, atas pembatalan Perda Pemkab Mitra yakni lambang pemulihan, mendapat tanggapan dari Pemprov Sulut.
Kepala Biro Hukum Chrestiano Talumepa menyatakan, pihaknya memang akan menjalani proses tersebut sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. “Kami akan jalani itu sesuai mekanisme aturan yang berlaku,” ujar Talumepa, kepada manadotoday.com, Senin (05/07/2010).

Dijelaskannya lagi, memang jika dilihat dari peraturan Mahkama Agung (MA) nomor 1 tahun 2004, tentang uji matril, disitu dijelaskan yang hanya boleh menggugatnya yakni masyarakat ataupun perorangan, dari Mitra.

“Jadi disini Pemkab Mitra tak diberikan wewenang untuk menggugat sesama pemerintah. Masa pemerintah akan menggugat pemerintah?,” katanya. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading