Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Pemprov Masih Tunggu SK Pelantikan 4 Bupati di Sulut

Manado Today   |   27 November 2010 – 12:53 WITA

Manado Today  – Keinginan sejumlah masyarakat yang melaksanakan Pemilukada khususnya Pemilihan Bupati dan Walikota di Sulut beberapa waktu lalu, agar kandidat yang terpilih agar segera dilantik, nampaknya masih akan tertunda dulu. Pasalnya, hingga Sabtu (27/11/2010) hari ini, pihak Pemprov Sulut masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri Gumawan Fauzy, untuk pelantikan tersebut.

Djauhari Kansil

Djauhari Kansil

“Ya, hingga kini kami masih menunggu SK Mendagri untuk melakukan pelantikan kepala daerah baik di Bolsel, Tomohon, Minut, dan Manado,” kata Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil MPd.

Lanjutnya mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat menentukan kapan waktu pelantikan untuk Bupati/Walikota terpilih, karena SK-nya masih menunggu proses di Mengadri.

“Kalau SK sudah ada tentu akan ada jadwal pelantikannya. Jadi kita tidak bisa meraih-raih sebab SK-nya sementara berproses,” ungkap Kansil lagi.

Ditegaskan Kansil juga, dimana asumsi yang mengatakan Pemprov Sulut sengaja menahan waktu pelantikan kepala daerah, itu tidak benar. Sebab, sejak beberapa hari yang lalu, Pemprov melalui Biro Pemerintahan dan Humas, mengawal pengusulan pelantikan di kementerian.

“Tidak benar jika ada yang mengatakan Pemprov sengaja menahan. Kita tidak tahan-tahan, melainkan langsung diproses sebab jika ada berkas pengusulan pelantikan yang masuk, kami langsung memprosesnya untuk disampaikan ke Mendagri,” ketus Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading