Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Minta Perdagangan Unggas di Sulut Diperketat

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 19:47 WITA

Manado Today – Menyusul adanya gejala virus H5N1 atau flu burung di wilayah Sulut, Pemprov meminta agar perdagangan unggas dari luar Sulut, pengawasannya diperketat. Hal itu disampaikan Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil MPd.

Menurut Kansil, pihak Kabupaten/Kota yang merupakan pintu masuk luar daerah ke Sulut, untuk mengawasi perdagangan unggas.

“Unggas yang masuk di Sulut harus diperketat. Jangan sampai virus flu burung merambah ke daerah ini,” kata Kansil, Selasa (12/04/2011)..

Senada itu juga, Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, menegaskan agar Kabupaten/Kota melalui instansi terkait, agar melakukan sweeping unggas yang masuk di daerah perbatasan, contohnya untuk wilayah Bolmong Utara.

“Harus lakukan sweeping unggas. Sebab, contohnya Gorontalo, banyak unggas mereka yang masuk ke daerah ini,” tegas Mokodongan.

Ia menambahkan, intansi terkait yang ada di Pemprov Sulut juga, agar segera mengambil langkah yang lebih efisien, dalam pencegahan unggas yang terjangkit flu burung ke daerah ini. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading