Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Pemprov Mulai ‘Action’ Selesaikan Persoalan Tapal Batas

Redaksi Manado Today   |   9 Oktober 2010 – 18:11 WITA

Manado Today – Permasalahan tapal batas antara Kabupaten/Kota di Sulut, nampaknya sudah mulai dilakukan oleh Pemprov Sulut. Hal tersebut, dilihat dari dimulainya instansi pemerintahan tertinggi di Sulut tersebut, menangani tapal batas antara daerah.
Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan, mengatakan pihaknya sudah memulai penyelesaian tapal batas ini, yakni salah satunya penyelesaian perbatasan antara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Bolmong Timur (Boltim).
“Kami mulai lakukan penyelesaian yang sudah berlangsung lama ini, dan menjadi penyelesaian pertama yakni perbatasan Boltim dan Mitra,” terang Mokodongan, Sabtu (09/10/2010).
Menurutnya, pihaknya juga telah melakukan perundingan dengan kedua Pemerintah, yang menyepakati batas wilayahnya berada di salah satu Sungai yang ada di perbatasan kedua daerah tersebut. 
“Jadi kemungkinan besar batas wilayahnya akan mengikuti batas alam, yakni sungai yang memisahkan daeerah tersebut,” ungkapnya.
Lanjutnya mengatakan, paling lambat pekan depan batas wilayah kedua daerah tersebut akan selesai, namun pihaknya akan menurunkan tim peninjau dulu, baru memutuskannya.
“Jika sudah disepakati, nantinya tinggal disahkan melalui SK Gubernur atau Pergub, yang akan menjadi payung hukum batas wilayah kedua Kabupaten tersebut,” terang Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading